15 August 2012

JBP BUKAN SOLUSI 100%
--------------99---------------

SAYA punya 2% alasan mengapa saya malu kepada diri saya sendiri jika harus protes atau galau saat JBP telat membayar profit, placed pending, nyantol funding atau witdraw.

Satu persen pertama, karena saya telah banyak belajar dan mengalami sendiri, bahwa problem-problem semacam itu selama ini selalu teratasi. Selalu terselesaikan dengan baik. Semua hanya soal waktu.

Satu persen kedua, karena sejak awal JBP tak pernah muluk-muluk. Secara jujur JBP selalu bilang bahwa JBP adalah the 98% solution. JBP bukan solusi 100%.

Jadi dari statement itu jelas terlihat bahwa JBP menyadari sepenuhnya bahwa ada ruang 2% yang tak mampu diperbuat oleh JBP. Dan saya pun sadar, ada ruang 2% yang tak bisa saya harapkan dari JBP. Problem profit, placed, funding dan witdraw mungkin bagian dalam 2% itu.

2% itu adalah ruang kesalahan teknis, human error, serta batas maksimum kemampuan manusia. Jadi Problem profit, placed, funding dan witdraw mungkin bagian dalam 2% itu.

Hem, setelah JBP berusaha 98%, baik JBP dan juga kita, harus menyadari bahwa ruang 2% itu harus kita isi dengan prasangka baik dan sepenuhnya menjadi ruang kepasrahaan manusia tentang apapun yang akan dilakukan Tuhan...

#Ndika Mahrendra
Admin Justbeenpaid Jogjakarta

No comments:

Post a Comment